Kamis, 10 Mei 2012

Dia bunga Tidurku

   Kadang kala kita hidup merasakan hal pelik(aneh).Mungkin wajar kalau itu terjadi dalam dunia nyata.Sedih,susah,senang,suka cita.Komplet kayak jamu pegel linu saja.Kalau keanehan itu muncul dalam dunia mimpi,apa yang bakal terjadi?apa respon kalian jika bermimpi tepat dipertengahan malam(pukul 1-3 dini hari).Apakah semua mimpi kita hanya sebuah imajinasi disebabkan banyak merenung?atau itu jawaban dari doa kita tatkala gundah gulana?hemm...well,baiknya gak usah dibahas,karena itu hanya bunga tidur(tanggapan khalayak ramai).
    Akhir-akhir ini begitu banyak hal yang menyesakkan fikiran.Entah gue terlalu banyak menghayal atau kurang kerjaan.Apalagi hal itu datang bertubi-tubi laksana gunung berapi yang meletus.Segala sesuatu yang gue harapkan tidak sesuai dengan kenyataan.Dalam kebimbangan itulah datang seorang teman lama.Gue sering bertemu dengan dia dihari minggu atau hari libur nasional(meskipun beberapa menit saja).Teman yang gue abaikan niat baiknya tuk membantu kegundahan gue.Dia memiliki seorang guru yang bisa membantu gue.Agar hidup bisa terarah bukan mengikuti hawa nafsu  duniawi saja.Hemmm...mulanya gue belum siap.Gue merasa belum waktunya jadi orang alim.Hampir 1 tahun lebih gue cuekin niat baik dia berkali-kali.Gue terlalu sibuk dengan teman yang lebih gaul dan membantu gue supaya lebih cantik dan pasti jadi cewek gaul.
    Ya inilah gue dengan beraction cool abis.Gaul pakai jaket kulit,pakai sepatu boot yang ada bulu kucingnya.Gue seperti kehilangan diri gue.Orang yang dulu kenal banget ma gue mungkin kaget dengan perubahan penampilan gue.Mereka anggap hongkong telah merubah seorang yang terkenal alim didesa gue dan gak suka neko-neko(aneh-aneh).Mungkin tetangga dan teman sekolah aliyah gue yang lihat foto-foto gue di facebook kaget dan scok.Pernah gue dengar dari adik angkat gue kalau tetangga gue gak nyangka gue berubah drastis.Sempat juga mantan kepala madrasah gue nyanjung gue,entah itu sindiran atau benar-benar pujian.Gue akui telah merubah penampilan hampir 1 tahun lebih.Tapi asal mereka tahu hati gue masih tetap yang dulu.Penampilan boleh berubah tapi gue tetaplah yang dulu.Gue ingin kembali jadi diri gue yang dulu.Agar gak ada orang yang berprasangka buruk pada keadaan gue saat ini.So gue ambil keputusan untuk mencari teman lama gue.Alhamdulillah gue bisa bertemu dengannya.Dengan tulus hati dia mengarahkan hidup gue yang hancur dengan buruk sangka mereka yang gak suka dengan perubahan gue.Lantaran bertemu dia juga,Alhamdulillah gue dapat pekerjaan baru untuk planning 2 bulan kedepan.Dan  pastinya dengan bos dan karakternya yang berbeda dengan bos gue yang lama ini.
     
    Teman gue ini begitu simple dalam berdandan dan berpenampilan.Lugu banget dengan tudungnyadan gak neko-neko(aneh-aneh).Meskipun sudah 2 tahun kerja di hongkong,Dia masih tetap setia dengan acara khas yasinan rutinan hari minggu waktu libur.Dulu gue juga pingin kayak dia,tapi gue masih ragu karena gue jaga anjing.Berat banget dech rasa hati ini untuk mengaji.Tapi alhamdulillah kadang kala gue juga singgah ke masjid meskipun gue gak ikuti acara pengajian rutinan.Maklumlah hari libur gue suka digonta -ganti sama si bos.Kadang jumat,kadang sabtu,kadang minggu.Pernah disuruh libur 5 hari berturut-turut sampai boring banget diluar sana.Enak sich gak kerja tapi ya tabungan nipis.
    Semoga saja dengan bantuan dia,hidup gue gak kayak 2 tahun yang  lalu.semoga setelah kerja di bos baru, gue bisa lebih dekat dengan sang illahi.Memang kerjaan gue yang baru mengharuskan gue aktif dengan kerenah anak umur 4 tahun.Tapi gue pingin banget bisa belajar jaga anak.Dah teringin punya anak.sayang belum kesampaian.Jaga anak orang gak apa-apa ah,itung-itung belajar agar nanti bisa jadi ibu yang baik buat anakku nanti.
     Gue lega banget setelah dapat jawaban dari kegundahan gue.Untung gue bisa bertemu dengan dia.Berkat saran dialah gue bisa menyelesaikan kegalauan gue.Gue tenang setelah bisa bermimpi dan berjumpa dengan seseorang yang bisa bikin gue tertawa.Ehem....kok malah curhat.....(bagi yang gak suka dengan blogger curhat gue jangan marah ya).
       Apakah mimpi ini sebuah bunga tidur? atau akibat gue sms dengan seseorang sebelum tidur gak ada balasan.Terus terbawa sampai tidur?Apa karena kebanyakan ngelamun karena kesepian dihongkong gak punya pacar?glodakkkkkkkkkkkkkkkkkk.....

  Kalau gambar disamping ini sich gambarnya pengantin,hahaha....
dalam mimpi gue gak merit ma dia kok.Terus apa hubungannya dong?gak ada hubungan apa-apa sich,cuma sensasi saja.Gue saja dah lama banget gak lihat wajahnya apalagi ketemu.Dulu dia itu lucu,belum waktunya berkumis,dia dah punya kumis duluan diantara teman-teman sebayanya.Hormon dia terlalu banyak kali ya(jangan marah ya bagi yang merasa gak sengaja baca blog gue).hihihi..........
     gue dah berkali-kali ketemu teman sebayanya di facebook bahkan dah pernah video call an juga,ma dia nich gue belum pernah video call an dech,kok bisa ya ketemu ma dia dalam mimpi.Sedang temen sebayanya yang lain gak satu pun yang hadir dalam mimpi gue.Eh ada  satu ding tapi gue gak pernah video call an ma itu orang.Tapi ketemunya dalam mimpi  ada jarak pemisah.Bahkan dia pamitan mau pergi jauh (tepat dipertiga an malam gue mimpiin itu orang)dan dalam mimpi itu juga adik gue mati ditangan gue.beberapa hari kemudian gue curhat ma adik gue soal mimpi itu.Apa yang dia bilang,"aku pun pernah mimpi mati mbak saat dibukit kemuning tahun 2010 dulu,tapi kok aku masih hidup ya".Ya gue bilanglah"itu tandanya kamu panjang umur"dia malah ketawa.Kalau mimpi jadi pengantin atau lihat pengantin seperti gambar diatas barulah tandanya ada yg meninggal dunia(ada fakta ada juga cuma bunga tidur saja).Kembali ketopik semula ya.Dalam mimpi itu dia berani gak malu-malu kayak dulu Zaman kami masih Pubertas(15 tahunan).Kayak magnet saja.hihihi....anehnya gue gak ngelak dengan sikap dia.Kalau didunia nyata pastinya dak gue sepak dengan kaki gue.Bukan muhrim kata bapak kyai,hihihi... 
    Tadi sore sempat gue telpon dia."Ada informasi apa lagi ya?" tanyanaya kayak wartawan.Gue tegur dia dengan blak-blakan.Dari pada cerita ma orang lain mending gue terus terang ma dia."Emang gue ngapain dirimu dalam mimpi itu?"tanyanya."Dah lupa gak ingat".jawabku."Lupa apa pura pura lupa? jujur dong katanya kan dirimu rai gedek(gak tau malu)''."beneran dah lupa,malu ngomonginnya,hihihi..."jawabku."gue kan artis ibukota mangkanya dirimu sampai mimpiin gue?" candanya dari sebrang telepon."glodakkkkkkkk....apa? artis ibukota?mana ada artis punya perut buncit kayak kamu."jawabku dalam hati.Ini orang sok kegantengan.Katanya sich itu bunga tidur saja.dia juga bilang mungkin gue kebanyakan melamun.What?ngelamunin dia? kurang kerjaan kali ya.Gue lagi mikir jadi gak pulang kampung dan persiapan menunggu habis kontrak  menuju tugas baru kok.Ini temen emang kepedean abis. Biar dech dia kegeeran,toh itu cuma bunga tidur saja.
                                ***

5 komentar:

  1. Kau mengingatkan ku kepada seseorang yang sudah lama tak ketemu T.T
    Yang sederhana memang yang istimewa.. simpel simpel..

    BalasHapus
    Balasan
    1. moga saja bisa ketemu dgn T.T mu yaaaaaaaaaaah,hihihi

      Hapus
  2. emmm.. hanya sekedar bunga tidur
    benarkah?
    tidak lebih?

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak lebih kok kak zain,emangnya lebihannya ada ya?he2he,,,,

      Hapus
  3. sorry bang uzay lagi bisa balas...waduuuhhh PRnya dah kadaluarsa donk,,,ni baru bisa buka lagi ini pun pinjam komputer temen,,,sibuk

    BalasHapus